Sabtu, 01 Desember 2012

Prediksi Pertandingan INDONESIA vs MALAYSIA Dipenyisihan Grup B AFF Suzuki CUP 2012

Prediksi Pertandingan INDONESIA vs MALAYSIA Dipenyisihan Grup B AFF Suzuki CUP 2012


SHALAWAT For TIMNAS
By Jhekos
Dalam postingan kali ini saya ga akan coba memprediksi, tapi disini cuma mau ngungkapin beberapa fakta yang terjadi sebelum, saat dan seudah partai INDONESIA vs Malaysia ini Seperti banyak diberitakan sebelumnya khususnya dimedia online seperti forum dan beberapa blog atau pun situs berita, sesaat setelah berakhirnya laga Singapura vs Indonesia ada beberapa supporter TIMNAS INDONESIA yang dikeroyok oleh supporter Malaysia. Diantara korban adalah ketua KNPI di Malaysia dan bendaharanya, padahal beliau berdua sebelumnya untuk meredam situasi yang memanas menjelang laga Indonesia vs Malaysia akan mengadakan pertandingan sepakbola persahabatan antara kesebelasan KNPI dan tim dari "KNPI-nya" Malaysia. Alih -alih meredam suasana eh... malah kena hajar, dalam kejadian itu pun ada beberapa wartawan ikut menjadi korban.

Ternyata kejadian yang cukup mengejutkan bukan hanya terjadi di Bukit Jalil saja. Di Indonesia ada sebuah stasiun televisi yang mengadakan acara bernama "ROUND TABLE", acara ini mengusung tema "TIMNAS, MASIH BISAKAH BERPRESTASI?. Diberbagai forum khususnya forum yang banyak membahas tentang sepakbola (seperti kanal bola di KOMPASIANA) banyak sekali yang beropini bahwa acara tersebut sengaja dipersiapkan untuk mencemooh timnas INDONESIA yang mereka pkrediksikan akan kalah saat berhadapan dengan Singapura, namun ternyata tuhan pun tidak mengijinkan prediksi mereka untuk menjadi kenyataan dan TIMNAS INDONESIA dengan sedikit keberuntungan dari seorang Andik Vermansyah berhasil mengalahkan Singapura 1 - 0.



Malam nanti saat TIMNAS INDONESIA bertanding pun masih mendapat "saingan" dengan mulai diselenggarakannya turnamen IIC cup, dan untuk menandingi dukungan terhadap timnas dengan sengaja atau pun tidak pas jam TIMNAS INDONESIA bertanding lawan Malaysia IIC cup justru menggelar partai kedua antara PERSIB vs Persegres. Melihat kenyataan tersebut saya yang boleh dibilang seorang BOBOTOH (Pendukung Sepakbola) yang lumayan mencintai PERSIB sedikit (bahkan banyak) kecewa, dan untuk malam ini... HAMPURA SIB WENGI IEU DEWEK NGADUKUNG TIMNAS INDONESIA... PERSIB For Life tapi UNTUK INDONESIA AKAN KUSERAHKAN JIWA DAN RAGA KU!!!!!

Terus terang hati ini ga bisa dibohongin kala TIMNAS INDONESIA bertanding apapun hasilnya pasti rasa sedih ketika kalah dan bangga ketika menang akan berlipat hingga puluhan kali lipat dari biasanya, karena saat mendukung TIMNAS INDONESIA bukan hanya mata ini saja yang menyaksikan namun segenap hati pun ikut merasakan. kekalahan dari Bahrain 10-0 jelas membuat saya sangat sedih, tapi anehnya saya meneteskan air mata saat saya melihat dan membaca diberbagai forum dan kanal berita online cacian dan hinaan yang ditujukan kepada para pemain yang membela TIMNAS kala itu. Oke yang sudah biarlah berlalu, kini kita sambut lagi asa baru untuk menjadikan SEPAKBOLA INDONESIA lebih baik lagi.

Oh iya, ini ada sedikit cerita dari laga SINGAPURA vs INDONESIA dua malam kebelakang. sore hari tanggal 28 November kemarin kota JAMBI diguyur hujan yang cukup lebat dan imbasnya seluruh aliran listrik dihampir seluruh kota Jambi mati, padahal saat itu waktu sudah menunjukan jam 17.00 dimana di Bukit Jalil sana peluit tanda dimulainya babak pertama antara Singapura vs Indonesia telah dibunyikan tapi aliran listrik belum saja kembali nyala. Akhirnya pukul 17.45 saya putuskan untuk pulang kerumah sambil berharap sepanjang perjalanan menuju rumah (masih dikota Jambi juga) listrik kembali nyala, dan Alhamdulillah sesaat sebelum sampai kedepan pintu pagar rumah saya lihat lampu - lampu depan rumah para tetangga saya mendadak nyala dan dengan kecepatan penuh saya langsung memarkirkan PX 82 saya dan segera meluncur kehadapan televisi.

Saat saya nyalakan televisi pas babak kedua antara Singapura vs Indonesia baru dimulai, ketika saya melirik keujung kanan atas layar televisi ternyata kedudukan masih imbang 0 - 0. Mulai dari situ tanpa saya sadari saya berSHALAWAT untuk sekedar menenangkan diri dan menyiapkan diri atas apa pun hasil yang akan didapat oleh TIMNAS KEBANGGAAN KU sore ini,  semakin menjelang akhir - akhir babak kedua pertandingan pun semakin menegangkan ditambah lagi heading dari Alexander Duric pemain naturalisasian Singapura berhasil membentur tiang gawang dan secara tidak sadar SHALAWAT yang sedari tadi saya senandungkan dalam hati kini lantang saya suarakan (Sampai - sampai istri saya juga bingung hehehe...).

Akhirnya saat yang sangat diharap - harap itu datang juga tepatnya pada menit ke 88 Andik berhasil menyarangkan sikulit bundar kedalam jala gawang Singapura, dan saya pun berteriak GGGGOOOOLLLL..... sambil lalu kembali duduk dan kembali meneruskan berSHALAWAT dengan perasaan yang lebih gembira hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Setelah itu saya beranjak segera membersihkan diri kekamar mandi dan lalu bergegas untuk melaksanakan ibadah SHALAT MAGHRIB, masih diatas sajadah selesai shalat saya pun tak henti - hentinya bersyukur atas kemenangan yang diraih TIMNAS INDONESIA sore ini.

Berhubungan atau tidak antara saya berSHALAWAT dengan kemenangan timnas INDONESIA, saya rasa dari pada kita mencaci tim lawan saat kita mendukung tim kesayangan kita baik secara langsung dari stadion atau pun melalui layar kaca adalah sesuatu yang tidak salah jika kita berSHALAWAT sambil menyaksikan pertandingan sepakbola. Berdasarkan pengalaman saya diatas menghimbau kepada saudara - saudara saya pendukung TIMNAS INDONESIA yang beragama ISLAM untuk berSHALAWAT saat menyaksikan pertandingan Malaysia vs INDONESIA malam nanti, dan bagi saudara - saudara ku yang non muslim marilah kita berdoa memohon agar tuhan mengijinkan TIMNAS INDONESIA bisa meraih kemenangan malam nanti.

Sesaat setelah laga Singapura vs Indonesia sang pencetak gol berucap ditengah wawancaranya oleh salah satu stasiun televisi nasional "...Karena kita disini sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat INDONESIA" kurang lebih begitu Andik berucap, dan menurut saya bukanlah hal yang salah dan berdosa jika kita ikut mendoakan dan memberikan dukungan kepada para pemain yang tengah mewakili negara kita tersebut. Namun setalah laga berakhir nanti apapun hasil yang akan diraih oleh TIMNAS INDONESIA yakinkanlah bahwa HASIL ITU ADALAH HASIL YANG TERBAIK BAGI KITA SEMUA, baik itu para pemain, tim official, para pengurus dan kita semua selaku pendukung TIMNAS INDONESIA. Jika ada para supporter timnas yang menonton langsung di Bukit Jalil nanti malam yang sempat mampir diblog saya ini, sedikit masukan dari saya "Jangan balas hinaan para supporter lawan dengan kembali menghina, SATUKAN SUARA KALIAN BERSHALAWATLAH....".

PREDIKSI ANE!!!

INDONESIA 100 - 0 MALAYSIA




Siaran televisi :
- RCTI, LIVE 1 Desember 19.45 WIB
- MNC SPORTS2, LIVE 1 Desember 19.45 WIB
- SINDO TV, LIVE 1 Desember 19.45 WIB
Jhekos Area
JHEKOS AREA Updated at: Sabtu, Desember 01, 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar