Rabu, 22 Februari 2012

Waralaba Alfamart

Waralaba Alfamart - Bisnis Waralaba Terbesar di Indonesia

Oleh Jhekos


Waralaba Alfamart merupakan program waralaba dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang merupakan pemegang merek Alfamart. Dengan bermottokan "Belanja Puas Harga Pas" Alfamart berhasil memperoleh kepercayaan yang sangat besar, tidak hanya dari para konsumennya yang selalu bertambah dari waktu ke waktu juga dari banyaknya Orang ataupun kelompok yang ingin bergabung untuk bisa ikut menjadi Waralaba Alfamart. Banyaknya minat ini seolah terbukti dengan berhasilnya Alfamart mendapatkan ISO 9001:2000 pada tahun 2006, dan dengan berbekal pengalaman dan komitmen untuk bekerja keras Alfamart semakin banyak menuai pengakuan ditanah air, dengan keberhasilannya meraih penghargaan IBBA (Indonesia Best Brand Award) dan berbagai penghargaan yang prestisius lainnya untuk Waralaba Alfamart.

Alfamart sendiri berdiri pada tahun 1999 dengan nama awal "Alfa Minimarket" di Tanggerang Banten, dan barulah pada tahun 2003 berganti nama menjadi "Alfamart". Waralaba Alfamart adalah salah satu bisnis waralaba terbesar di Indonesia, hal ini bisa terjadi bukan hanya karena banyaknya pihak yang
ingin dan telah menjadi Waralaba Alfamart. Namun juga dengan adanya pengakuan dari berbagai pihak yang terbukti dengan banyaknya penghargaan yang telah diterima oleh Waralaba Alfamart, dan yang paling prestisius adalah dengan keberhasilan Waralaba Alfamart menempati posisi Store Equity Index dari Nielsen selama tiga tahun berturut turut, dan sudah tentu hal ini sangat berpengaruh sehingga banyak pihak ingin menjadi Waralaba Alfamart.

Menjadi Waralaba Alfamart

Banyaknya pihak yang ingin bergabung menjadi Waralaba Alfamart tentunya tidak hanya tertarik pada penghargaan yang diraih oleh alfamart itu sendiri, namun hal dasar yang menjadi tujuan utamanya menjadi Waralaba Alfamart sudah pasti adalah untuk mendapatkan keuntungan financial. Dan tidak hanya itu saja alfamart sendiri memberikan beberapa layanan bantuan lain bagi pihak - pihak yang telah menjadi Waralaba Alfamart.

1. Keuntungan Menjadi Waralaba Alfamart

Untuk mencapai hasil yang diinginkan oleh pihak alfamart atau pun pihak Waralaba Alfamart itu sendiri, alfamart pun ikut membantu proses - proses yang harus dilakukan oleh pihak Waralaba Alfamart. Berikut ini beberapa layanan, panduan dan keuntungan yang akan didapatkan oleh pihak yang telah mendapat persetujuan dan memenuhi persyaratan untuk menjadi Waralaba Alfamart :

- Bantuan untuk perencanaan desain tempat/toko dengan sebelumnya mensurvey lokasinya dengan mendetail sehingga bisa menentukan target pasar yang jelas.
- Penyeleksian produk - produk apa saja yang cocok dan berkualitas sesuai standar Alfamart
- Terjaminnya supply stok barang dagangan dari Alfamart
- Seleksi dan pelatihan karyawan oleh Alfamart
- bantuan menentukan sistem dan administrasi keuangan
- Promosi (seperti promo member alfamart minimarket lokal terbaik indonesia)
- Panduan, bimbingan operasional, supervisi dan konsultasi selama 5 tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Persyaratan Menjadi Waralaba Alfamart

- Harus sudah memiliki badan Usaha (misalnya Koperasi, CV, PT, dsb).
- Harus warga Negara Indonesia.
- Sudah/akan mempunyai lokasi dengan luas area Penjualan min. 80m2 (di luar gudang & tempat tinggal karyawan).
- Memenuhi persyaratan perijinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Bersedia mengikuti sistem & prosedur yang berlaku di Alfamart.
- Menyiapkan dana investasi untuk mendirikan Waralaba Alfamart.

Jika anda berminat anda bisa langsung mengunjungi head office alfamart di Jl. MH. Thamrin No.9 Cikokol, Tanggerang, Banten, Indonesia.
Jhekos Area
JHEKOS AREA Updated at: Rabu, Februari 22, 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar