Sabtu, 24 November 2012

Prediksi Pertandingan THAILAND vs PHILIPINA Di Penyisihan Grup A AFF Suzuki CUP 2012

Prediksi Pertandingan THAILAND vs PHILIPINA Di Penyisihan Grup A AFF Suzuki CUP 2012

Hentikan Atau Lanjutkan Tradisi?
By Jhekos
Tidak bisa dipungkiri bahwa pada sekitar akhir 90-an hingga awal tahun 2000-an Thailand adalah raja nya sepakbola Asia Tenggara, Thailand juga merupakan salah satu tembok penghalang bagi TIMNAS INDONESIA untuk bisa meraih predikat juara di ajang AFF SUZUKI CUP.  Sang juara 3 kali AFF CUP ini merupakan tuan rumah untuk pergelaran turnamen antar negara Asia Tenggara kali ini, tentu sebagai tuan rumah Thailand ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mencoba kembali meraih tahta sebagai raja sepakbola Asia Tenggara.

Sebagai tuan rumah Thailand selain mempersiapkan segala fasilitas untuk digelarnya turnamen, Thailand pun serius dengan persiapan squad timnasnya. Dari tiga kali pertandingan terakhirnya Thailand berhasil menghempaskan semua musuhnya, salah satunya adalah Malaysia yang berhasil mereka hempaskan dalam sebuah laga persahabatan yang dilakukan di Thailand dengan skor 2-0 bagi Thailand.

Jika melihat data head to head antara Thailand vs Philipina tentu sekilas siapa pun akan langsung mengunggulkan Thailand, dari 15 kali pertemuannya Thailand berhasil mengalahkan Philipina dalam 13 kali pertemuan sedangkan dua diantaranya Philipina berhasil mengalahkan Thailand. Philipina sendiri berhasil mengalahkan Thailand terakhir kalinya pada tahun 1972 di Jakarta.



Namun begitu timnas Philipina sekarang sangat berbeda dengan timnas Philipina sebelum-sebelumnya, dengan masih mengandalkan para pemain naturalisasiannya timnas Philipina berhasil tampil mengejutkan. Dalam 3 kali pertandingan terakhirnya timnas Philipina berhasil menahan imbang tuan rumah Bahrain 0-0 kalah tipis 2-1 saat bertandang ke Kuwait dan yang paling mengejutkan Philipina berhasil mengalahkan Singapura 1-0.

Namun keuntungan Thailand sebagai tuan rumah akan pasti menjadi sebuah problema bagi timnas Philipina jika ingin kembali memberikan kejutan, tapi bukan tidak mungkin Philipina kembali bisa memberikan kejutan. Philipina sendiri saat ini tengah menghadapi suatu masalah yaitu tidak akan ikut sertanya kiper andalan mereka Neil Etheridge dalam turnamen AFF CUP 2012, Neil Etheridge sendiri baru saja menanda tangani kontrak dengan Fulham United dan Ia pun langsung menjadi kiper no.2, dan sungguh amat sangat beresiko bagi fulham jika mengijinkan Neil memperkuat Philipina mengingat Fulham sendiri saat ini hanya memiliki 2 orang kiper dan Neil adalah salah satunya.

PREDIKSI ANE!!!

THAILAND 60 - 40 PHILIPINA



Siaran televisi:
- MNC SPORTS2 : LIVE 20.20
- RCTI : TUNDA 22.00
Jhekos Area
JHEKOS AREA Updated at: Sabtu, November 24, 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar