Selasa, 27 November 2012

Prediksi Pertandingan VIETNAM vs PHILIPINA

Prediksi Pertandingan VIETNAM vs PHILIPINA Di Penyisihan Grup A AFF Suzuki CUP 2012

MENANG = PELUANG
By Jhekos
Vietnam vs Philipina, mungkin jika melihat data statistik sejarah pertemuan kedua tim kita bisa dengan mudah menyimpulkan bahwa Vietnam jelas lebih unggul dibanding Philipina. Bagaimana tidak, dari 7 kali pertemuan antara kedua tim Vietnam mampu 5 kali unggul atas Philipina dan Philipina sendiri hanya mampu meraih satu kali kemenangan atas Vietnam. Uniknya kemenangan Philipina 0 - 1 atas Vietnam mereka dapatkan pada pertandingan persahabatan yang dilakukan kedua tim pada 5 desember 2010 di Hanoi - Vietnam, dan pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir kedua tim.

Pada laga perdananya di grup A AFF CUP 2012 Vietnam dikejutkan oleh permainan tak kenal menyerah dari Myanmar, pada akhir - akhir pertandingan Vietnam justru terlihat sedikit kewalahan menghadapi gelombang serangan yang dilakukan oleh Myanmar. Vietnam yang lebih diunggulkan pada pertandingan tersebut hanya mampu mendominasi pertandingan pada babak pertama saja, setelah turun hujan dan sedikit mempengaruhi keadaan lapangan tampak terlihat penurunan penampilan, keadaan lapangan saat itu jelas mempengaruhi pemainan Vietnam yang mengandalkan umpan - umpan pendek satu dua sentuhan.

Terlepas dari kondisi lapangan di stadion Raja Manggala, Vietnam memang terlihat terlalu optimis dengan keunggulan 1 gol mereka saat itu, dan keterlalu percayaan diri mereka harus dibayar mahal oleh gol balasan dari Myanmar yang membuyarkan kemenangan didepan mata. Jelas hasil ini akan mempersulit langkah Vietnam karena pada grup yang sama Thailand mampu menekuk Philipina dengan skor 2 - 1. Jika Vietnam ingin menjaga peluang mereka lolos keputaran selanjutnya di AFF CUP 2012 maka kemenangan adalah harga mati.



Timnas Philipina yang diisi sejumlah pemain naturalisasi memang belum sempat memperlihatkan keistimewaannya pada laga perdananya, kondisi lapangan yang semakin buruk setelah sebelumnya digunakan oleh Vietnam dan Myanmar bisa jadi salah satu penyebab belum optimalnya permainan Philipina karena sesungguhnya Philipina sendiri mampu membalas gol Thailand walaupun hanya satu gol.

Bagi Philipina jika mereka tetap ingin menjaga peluang untuk dapat maju kebabak selanjutnya maka kemenangan atas Vietnam adalah jawabannya, dan hal ini pun bukanlah sesuatu hal yang mustahil terjadi mengingat pada pertemuan terakhirnya dengan vietnam Philipina mampu menumbangkan Vietnam dihadapan pendukungnya sendiri. Disisi lain faktor keunggulan postur tubuh yang dimiliki beberapa pemain naturalisasian yang dimiliki Philipina jelas akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi lini belakang Vietnam, dan jika saja cuaca dilangit stadion Raja Manggala sore ini bersahabat maka pertandingan Vietnam vs Philipina pasti akan menyuguhkan tontonan yang sangat menarik.

PREDIKSI ANE!!!

VIETNAM 45 - 55 PHILIPINA




Siaran televisi :
- MNC SPORTS2, LIVE 27 Nov 2012 17.30 WIB
- RCTI, TUNDA 27 Nov 2012 23.59 WIB
Jhekos Area
JHEKOS AREA Updated at: Selasa, November 27, 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar