Jumat, 01 Juni 2012

Grup-D Piala Eropa 2012

Peta kekuatan Grup-D Piala Eropa 2012


Oleh Jhekos

Grup-D Piala Eropa 2012 dihuni oleh dua tim kuda hitam dan dua tim unggulan, keempat tim tersebut adalah Ukraina, Swedia, Perancis dan Inggris. namun begitu bukan berarti dua tim unggulan Perancis dan Inggris bisa dengan mudah mengatasi tuan rumah Ukraina dan tim kuda hitam lainnya Swedia. Kedua tim yang disebut terakhir memiliki kelebihan masing-masing, namun ada persamaan yang cukup unik diantara keduanya. Dan Persamaan ini bisa menjanjikan persaingan yang sangat menarik di Grup-D Piala Eropa 2012.

Jika di Ukraina ada Andriy Shevcenko sedangkan Swedia memiliki Zlatan Ibrahimovic, jelas dua pemain inilah yang telah berhasil menjadi mentor yang baik bagi para pemain lainnya di timnya masing-masing. Hal ini dibuktikan setidaknya oleh Ibra yang berhasil meloloskan Swedia ke putaran final Piala Eropa 2012 di Grup-D Piala Eropa 2012.

Ukraina di Grup-D Piala Eropa 2012

Sebagai tuan rumah tentu saja Shevcenko dkk ingin memberikan yang terbaik bagi negaranya Ukraina. Walaupun mereka lolos secara otomatis keputaran final Piala Eropa 2012, namun mereka adalah tim yang sangat sulit untuk di taklukan apalagi jika mereka bermain di kandang. Hal ini mereka buktikan pada beberapa pertandingan persahabatan yang digelar di Ukraina. Sebagai tuan rumah mereka bisa memaksakan hasil seri pada tim sekelas Belanda dan Jerman, bahkan mereka pun bisa memaksakan hasil seri saat mereka bertandang ke Swedia yang tidak lain merupakan pesaing mereka di Grup-D Piala Eropa 2012.



Ukraina benar-benar berniat untk memberikan kejutan pada putaran final Piala Eropa kali ini, Seperti diungkapkan oleh pelatih tim nasional Ukraina Oleh Blokhin. "Tugas kami adalah memenangkan Piala Eropa namun pada turnamen ini setidaknya ada sepuluh tim yang akan menjadi pesaing terberat, selain Brazil dan Argentina tim-tim nasional terbaik dunia selebihnya berasal dari Eropa, maka dari itu kami akan memulainya dengan fokus terlebih dahulu pada Grup-D Piala Eropa 2012" ungkap Blokhin.


Swedia di Grup-D Piala Eropa 2012

Setelah absen pada piala dunia 201o, Swedia berhasil menembus putaran final Piala Eropa 2012 sebagai Runnerup terbaik pada babak kualifikasi. Kemenangan fenomenal yang mereka raih saat menjamu belanda pada babak kualifikasi, berhasil memberikan mereka satu tiket kr putaran final Piala Eropa 2012. Dan kini Ibra "kadabra" dkk siap membuktikan bahwa mereka layak untuk bisa kembali lolos kebabak selanjutnya mewakili Grup-D Piala Eropa 2012.


Perancis di Grup-D Piala Eropa 2012

Juara dua kali piala eropa pada tahun 1984 dan 2000 ini datang ke Ukraina sebagai pemuncak grup-D pada babak kualifikasi, dan Perancis pun merasa sangat optimis tergabung di Grup-D Piala Eropa 2012 bersama tuan rumah Ukraina, Swedia dan Inggris. Seolah tidak mau para pemainnya merasakan ketegangan yang berlebih, Laurent Blanc sebagai pelatih tim nasional Perancis mengatakan "lolos keputaran final piala eropa memiliki kepuasan tersendiri dan para pemain seharusnya dapat menikmati hal tersebut".

Selain itu sang pelatih pun mengungkapkan bahwa ia akan memberikan kesempatan lebih kepada beberapa pemain yang bersinar bersama klubnya, dan kepada para pemain itu Ia mengharapkan mereka bisa menjadi mentor yang baik untuk para pemain yang lainnya yang masih minim pengalaman agar mereka mampu menjadi yang terbaik di Grup-D Piala Eropa2012.


Inggris di Grup-D Piala Eropa 2012

Piala Eropa 1965 adalah satu-satunya piala yang dimiliki oleh tim Inggris pada level turnamen besar antar negara, tentunya sebagai negara yang memiliki liga sepakbola terbaik didunia hal ini sangat kurang meng-enakan. Namun jika kita berbicara ditingkat klub, Klub-klub asal Inggris memiliki prestasi yang sangat baik. Baik itu ditingkat Eropa atau dunia sekali pun klub-klub asal Inggris selalu menjadi unggulan pada setiap turnamen atau kompetisi yang diikutinya. Seiring dengan kesuksesan Chelsea menjadi juara liga Champions Eropa, banyak para pengamat sepakbola yang memprediksikan jika Inggris bisa dengan mudah lolos dari Grup-D Piala Eropa 2012.

Dan jika ada hal yang meragukan prediksi tersebut mungkinlah ketidak ikut sertaannya Wayne Rooney pada dua laga awal Inggris. Kartu merah yang diterima Rooney saat Inggris menghadapi Montenegro pada babak kualifikasi mengakibatkannya harus absen di dua laga awal Inggris di Grup-D Piala Eropa 2012.

Jhekos Area
JHEKOS AREA Updated at: Jumat, Juni 01, 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar